Jumat, 13 April 2012

" Teknology Processor Core i7 "

Teknology Processor Core i7

 
Teknologi processor tercepat sudah semakin berkembang dan kini memasuki taraf kecepatan yang sangat signifikan untuk kebutuhan jaman ini. Core i7 adalah nama dari kelompok prosesor komputer tercepat saat ini yang dibuat oleh Intel Corporation yang dirilis pada musim gugur tahun 2008. Model prosesor dalam kelompok Core i7 termasuk Bloomfield, Lynnfield, dan model Clarksfield. Prosesor komputer Core i7 menggunakan apa yang dikenal sebagai mikroarsitektur Nehalem.
Secara dasar, Core i7 mengacu pada cara bagaimana mikroprosesor ini dibangun, khususnya ukuran dan selanjutnya efisiensi energi Prosesor yang dibuat dengan teknologi mikroarsitektur Nehalem baru dalam ukuran 45 nanometer dibandingkan dengan prosesor sebelumnya yaitu pada ukuran 65 nanometer. Perbedaan yang sangat nampak adalah meningkatnya efisiensi energi, dan menghasilkan performa yang lebih baik pada komputer.
Keluarga Core i7 juga memperluas kemampuan sebuah komputer berkat penggunaannya dalam apa yang dikenal sebagai inti beberapa Core prosesor independen yang dapat diintegrasikan untuk bekerja sama dalam satu komputer. Prosesor yang dibuat dengan mikroarsitektur Nehalem yang tersedia dalam model empat atau delapan core. Dengan memiliki banyak core yang terintegrasi, sinyal yang dikirim antara sirkuit bisa pergi lebih cepat. Hal ini menghasilkan kualitas sinyal yang lebih baik dan kemudian memungkinkan lebih banyak data yang akan diproses lebih cepat.
Pada sisi lain, pengolahan data pada kecepatan ini dapat sangat meningkatkan kemampuan komputer untuk melakukan multitasking. Namun ada beberapa kelemahan untuk komputasi dengan inti ganda ini. Dengan bekerja lebih cepat dan lebih keras, prosesor multi-core dapat melimpahkan beban pada daerah lain dari sebuah komputer, yaitu bandwidth memorinya . Selain itu, teknologi multi-core ini belum diimbangi perangkat lunaknya; perbaikan kecepatan telah dibuat dalam model Core i7, namun belum ditunjang perangkat lunak yang mampu memaksimalkan potensi core banyak.

Core i7 tersedia di komputer yang dijual oleh banyak produsen komputer papan atas dan tersedia untuk komputer laptop dan desktop. Ada tujuh jenis prosesor untuk komputer desktop dan tujuh varietas untuk prosesor laptop yang berbeda ditawarkan. Spesifik varian untuk kebutuhan pengguna komputer, seperti jumlah core, clock speed prosesor, kapasitas cache dan ukuran nanometer. Komputer dengan prosesor Core i7 paling cocok bagi siapa saja yang menginginkan komputer dengan kinerja yang kuat yang dapat menangani berbagai tugas sekaligus.



0 komentar:

Poskan Komentar